Berurusan dengan Ketombe

Diposting pada

PENYEBAB DANDRUFF

Meskipun penyebab ketombe tidak sepenuhnya dipahami, saat ini berteori bahwa salah satu penyebab utamanya adalah kerusakan penghalang lemak alami pada kulit kepala, membuatnya lebih rentan terhadap infeksi oleh ragi mikroskopis yang biasanya ditemukan di kulit kepala. Ketika ragi mengembang, itu mengarah pada respon peradangan yang membunuh sel-sel kulit kepala pada tingkat tinggi, yang pada gilirannya mengelupas di tempelan dan serpihan lengket.

Kondisi ini diidentifikasi oleh:

– Serpih putih atau bening di kulit kepala, rambut, dan pakaian.

– Kulit kepala gatal yang mungkin merah dan meradang.

Beberapa remaja muda menemukan mereka mengembangkan ketombe ketika mereka mencapai pubertas karena kebiasaan kebersihan mereka belum berubah untuk memenuhi tantangan produksi sebum yang baru dipercepat.

Stres, kebersihan yang buruk dan pola makan yang buruk dapat membuat kulit kepala lebih rentan terhadap ketombe. Makanan gula tinggi khususnya diketahui memperburuk infeksi ragi.

Rambut harus disikat secara teratur untuk melepaskan serpihan dan menstimulasi suplai darah ke kulit kepala, yang akan mempercepat respons imun alami terhadap infeksi.

MEMPERLAKUKAN DANDRUFF

Ada beberapa kebiasaan yang bisa Anda kembangkan dan perawatan alami yang dapat Anda gunakan untuk mengobati ketombe.

Nutrisi: Kelebihan gula dalam makanan dapat memperburuk infeksi jamur. Cobalah mengurangi asupan semua gula dan pati olahan sambil mengobati ketombe.

Pembersihan: Pijat kulit kepala secara menyeluruh dengan ujung jari saat keramas. Ini akan membantu melonggarkan dan menghilangkan serpihan kulit mati dan membantu mencegah infeksi berlanjut. Cuci rambut Anda setiap hari sampai infeksi dibersihkan.

Conditioning: Gunakan kondisi rambut pelindung pada ujung-ujung rambut saja. Hindari kondisioner di kulit kepala Anda di mana ia dapat menyumbat pori-pori dan mengganggu penyembuhan kulit.

Perawatan lainnya:

– Pijat: Memijat kulit kepala Anda beberapa kali sehari dengan bantalan jari hanya akan merangsang suplai darah ke folikel rambut dan membantu melonggarkan serpihan kulit mati.

– Menyikat: Menyikat rambut secara menyeluruh setiap hari akan membantu melonggarkan dan membuang serpihan kulit mati, meningkatkan aliran halus sebum sepanjang batang rambut, dan meningkatkan pasokan darah ke folikel rambut.

– Mencuci Tangan Setelah Menyikat dan Merawat Rambut: Infeksi jamur pada kulit sangat mudah menular, dan mudah untuk diinfeksikan kembali dan menyebar ke area tubuh yang lain. Inilah sebabnya mengapa penting untuk mencuci rambut setiap hari dan menyikat serpih ketombe yang longgar – sehingga area sehat dari kulit kepala tidak akan terinfeksi. Mencuci tangan Anda setelah menyikat, memijat dan menata rambut Anda juga akan membantu mencegah infeksi ulang atau infeksi silang.

Bumbu dan nutrisi berikut telah terbukti mengurangi infeksi ketombe:

Perawatan Internal Alami untuk Ketombe

Alpha-Lipoic Acid, Vanadyl Sulfate, Gynema Sylvestre dan Chromium adalah semua pengatur kadar gula darah alami. Dapat membantu mencegah infeksi pada makanan dengan menjaga kadar gula darah kembali normal.

Olive Leaf dan Oregano Leaf adalah agen antijamur sistemik alami.

Perawatan Eksternal Alami untuk Ketombe

Ramuan berikut dapat digunakan sebagai tonik untuk mengurangi infeksi jamur secara topikal. Ekstrak herbal ini atau beberapa tetes minyak esensial mereka yang larut dalam gel lidah buaya atau witch hazel dapat sangat meredakan gejala gatal dan mengelupas ketombe. Minyak pohon teh sangat efektif melawan infeksi jamur dan bakteri.

Clary Sage

Desert Sage

Eucalyptus

Fumitory

Ginkgo Biloba

Ginsen

Grapefruit Seed Extract

Minyak Esensial Grapefruit

Ekstrak biji anggur

Juniper Berry Essential Oil

Minyak Esensial Lavender

Serai

Myrtle

Oregano

Poike Root

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *