Olahraga Curling Yang Menarik

Diposting pada

Curling, meski dikenali sebagai olahraga medali Olimpiade, masih asing bagi banyak orang. Apa olahraga ini dan bagaimana cara bermainnya? Sederhananya, curling adalah olahraga yang dimainkan di es dimana pemain meluncur batu granit di lapangan. Sebagai batu perjalanan, mereka akan sering melengkung, atau ‘curl,’ saat bermain. Inilah sebabnya mengapa olahraga ini dikenal dengan Curling.

Olahraga unik ini pertama kali ada di kolam beku dan danau di Eropa Utara. Selama kompetisi Curling, dua tim dari empat pemain akan meluncur batu granit besar di atas lembaran es 130 ‘x 15’. Bebatuan bergerak menyusuri es menuju pusat, yang mirip dengan format panahan. Area yang ditunjuk dicat tepat di bawah permukaan es di kedua ujungnya, yang memungkinkan bebatuan dimainkan berulang kali selama serangkaian kompetisi.

Setiap permainan Curling terdiri dari enam belas batu yang dilempar dan, setelah kesimpulan, skor dihitung. Setiap tim akan mencetak satu poin untuk setiap batuan yang ditentukan paling dekat dengan pusat. Sangat mirip dengan strategi enggak, hanya satu tim yang bisa mencetak gol saat bermain. Salah satu ciri keriting yang paling unik adalah penggabungan sweeping. Ketika seorang pemain menyapu es, mereka pada dasarnya menyikatnya dengan cepat agar batu tetap bergerak. Proses penyapuan membantu memoles es dan membantu mempromosikan batu yang bergerak jauh dan jauh lebih lurus.

Curling adalah olahraga populer yang aktif dimainkan di lebih dari 20 negara, termasuk Amerika Utara, Asia, Eropa, Australia dan Selandia Baru. Mayoritas pemain melengkung tinggal di Amerika Serikat, Skotlandia dan Kanada. Sebagian besar dimainkan di dalam ruangan, keriting merupakan olahraga yang populer bagi penggemar yang lebih memilih untuk terlindungi dari ibu alam sambil menikmati acara olah raga.

Meski banyak yang masih asing dengan curling sebagai olahraga, kesadarannya telah meningkat sejak pertandingan Olimpiade 2002, yang diadakan di Salt Lake City, Utah. Televisi kabel meliput acara di seluruh dunia dan banyak penggemar olahraga tertarik pada aspek unik dari keriting. Sebenarnya, keriting juga merupakan olahraga yang populer di Olimpiade Musim Dingin 2006 yang baru-baru ini, yang diadakan di Turin, Italia. Untuk informasi lebih lanjut tentang keriting sebagai olahraga, biografi pemain dan bagaimana cara terlibat, atlet dan penggemar dapat mengunjungi usacurling.org.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *